Sunday, 7 July 2013

Tips Desain Agar Company Profile Kita Bisa Mendatangkan Order

Untuk cara order dan pricelist, silahkan klik disini  
Produk-produk desain kami (klik di nama produk): Logo | Brosur | Company Profile | Cover buku | Stationary | Kemasan Produk | Tshirt | Banner | Poster | Kalender dinding | Map | Layanan Premium  
___________________________________________________________________________


Penulis : Admin

Desain company profile PT. Kalimantan Prima Persada. 
Company profile yang elegan penting untuk semua
tipe bisnis.
Company profile adalah tools wajib bagi hampir semua perusahaan baik itu perusahaan B2C (Business to Consumer), terlebih lagi perusahaan B2B (Business to Business). Fungsi utama company profile adalah untuk memprospek dan meyakinkan pihak luar, mulai dari calon konsumen hingga calon investor. Dan karena pentingnya fungsi company profile ini, seorang eksekutif atau owner sebuah perusahaan pasti tidak akan pernah bermain-main dalam hal kualitas desainnya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diperhatikan agar company profile anda bisa tampil elegan, meyakinkan dan akhirnya bisa mendatangkan order:

1. Pilihlah warna yang sesuai dengan lini bisnis anda. Warna dominan yang bisa menggambarkan produk/jasa anda dan juga bisa menggambarkan “janji” yang anda berikan bagi calon konsumen anda. Warna bisa mengidentifikasi hingga 70% bagi produk/jasa anda. PIlihlah dengan hati-hati warna utama company profile anda.

2. Perhatikan masalah hirarki konten. Urutan penyampaian konten yang baik akan memudahkan anda menyampaikan pesan secara lebih efisien. Jika diperlukan, gunakan jasa copywriter khusus untuk mengelola ini. Konsumen harus bisa melihat dengan jelas mana pesan utama yang ingin anda sampaikan dan mana yang berfungsi sebagai pelengkap.

3. Gunakan hanya foto-foto berkualitas tinggi, utamanya foto-foto yang bisa “berbicara”. Kita tentu sering mendengar kalimat, sebuah gambar bisa mewakili 1000 kata-kata. Jika diperlukan, gunakan jasa fotografer profesional. Atau mintalah desainer anda mengedit beberapa foto agar bisa terlihat lebih maksimal.

4. Jangan terlalu banyak menggunakan jenis font. Pilihlah yang secara psikologis, karakternya bisa mewakili value perusahaan/produk/jasa anda. Jangan memilih font hanya karena kita “suka” pada jenis font tersebut.

5. Berikan beberapa “ruang kosong” sebagai tempat untuk mata beristirahat. Jangan memaksakan semua konten harus masuk dan berakibat company profile terlalu padat. Jika kita salah dalam hal ini, bukannya pesan tersampaikan, malah bisa jadi tidak ada yang tersampaikan sama sekali.

6. Gunakan nuansa asimetris pada keseluruhan desain agar desain tidak terlihat kaku dan monoton

7. Jangan melupakan data-data penting seperti alamat, no telp, email, website, dll. Konsumen harus tahu kemana mereka harus menghubungi anda jika mereka sudah tertarik dengan produk/jasa yang anda tawarkan.

Demikian 7 tips untuk membuat company profile kita lebih elegan, lebih meyakinkan dan lebih bisa menjual/mendatangkan order.  Semoga bermanfaat… Butuh jasa desain company profile profesional? klik di sini >> jasa desain company profile profesional




Baca juga :

No comments:

Post a Comment